RSS

Fakta Unik Tentang Pikiran Pria VS Wanita

KaWula-Seringkali Anda mendengar, wanita sulit memahami pria, dan demikian pula sebaliknya. Memang pria dan wanita dilahirkan dengan perbedaan karakter yang khas. Tak ada yang salah atau benar dalam pemikiran baik itu dari gaya pria ataupun wanita.
Perbedaan ini kadang saling melengkapi, kadang saling mengisi. Namun sebagaimana perbedaan, kadang ada juga yang berbenturan. Ini dia beberapa fakta mengenai perbedaan pola pikir pria dan wanita.

Bahasa
Wanita itu bisa cepat mempelajari berbagai macam bahasa. Mulai dari bahasa lokal, bahasa internasional, bahasa gaul, sampai bahasa kalbu. Tapi, mereka seringkali sulit menyelesaikan masalah.
Sedangkan pria memang bukan orang yang cepat memahami bahasa. Tapi, pria adalah sosok yang sangat bisa menemukan solusi untuk masalah mereka. Oleh karena itu, dalam masalah bahasa, anak perempuan lebih cepat menguasai berbagai macam topik daripada anak laki-laki.

Cara Menganalisa
Otak pria memiliki banyak space untuk bisa menampung berbagai masalah yang rumit. Selain menganalisa, mereka bisa cepat menemukan solusi. Itulah sebabnya seorang pria sering dipuji karena logikanya.
Lain halnya dengan wanita. Pemetaan pikirannya memang cukup rumit. Bila pria bisa memahami peta dengan lebih strategis dan bisa menemukan jalan pintas, maka wanita lebih sulit menemukan jalan pintas itu dan lebih mudah menemukan jalan biasa yang mungkin makan rute jauh.

Multitasking
Sudah bukan rahasia bahwa seorang wanita adalah sosok yang paling bisa melakukan banyak hal dalam satu kesempatan. Misalnya nonton TV sambil telepon, memasak dan merapikan cat di kukunya.
Sementara pria paling tidak bisa melakukan multi tasking, Untuk pria, lebih baik fokus di satu hal daripada mengerjakan banyak hal tapi berujung berantakan. Hmm, hal ini berlaku juga nggak ya dalam multitasking percintaan? Wew, jangan sampai ya, Ladies. Bisa berantakan semua nanti entah itu pria atau wanita.
Berbohong
Pria itu paling tak bisa berbohong di depan wanita. Mengapa? Karena insting otak wanita lebih bisa mengendus kebohongan pria 70% lebih baik saat menganalisa wajah. 20% pada bahasa tubuh dan 10% pada kata-kata pria. Itulah mengapa pria tidak berbohong saat sedang face to face.
Wanita, paling pintar melakukan kebohongan pada pria. White lies atau black lies, pria sulit mengendusnya walau mereka bisa mencium kejanggalan saat pasangan mereka selingkuh.

Harapan
Pria menginginkan status, kesuksesan, proses besar dan solusi. Sedang kan wanita hanya menginginkan hubungan yang hangat, pertemanan dan keluarga. Itulah mengapa wanita selalu bisa mengajarkan kesederhanaan dan berbagai hal emosional pada pria. Sementara pria memberikan visi misi yang besar dan mengajarkan perjuangan pada seorang wanita.

Bicara Dan Mengendalikan Emosi
Wanita menggunakan bahasa yang tidak langsung dan inilah yang sering membuat pria pusing. Sementara pria menggunakan bahasa yang to the point dan inilah yang sering membuat wanita merasa pria kurang peka.
Dalam mengendalikan emosinya, wanita tergolong meluap-luap. Wanita bisa mengutarakan tanpa berpikir dua kali. Pria pun tak bisa dikatakan mengendalikan emosinya dengan baik. Meski mereka bisa berpikir logis, tapi kalau sudah urusan hati dan emosi, kadang pria bertindak tanpa berpikir.
Perbedaan pria dan wanita bukanlah yang membuat mereka selalu berbenturan. Justru saling melengkapi dan mengenal istilah 'cinta'. Bila pun Anda dan dia tidak sepakat, tak berarti perbedaan itu tak ada manfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar