RSS

6 Tahun Memori Indah Bersama Girls Generation!

KaWula-Sejak debut pada tanggal 5 Agustus 2007, Girls Generation telah menghadirkan banyak kenangan indah. Demikian ada beberapa momen penting yang tidak terlupakan dalam jangka 6 tahun lebih karir mereka di industri musik Korea.
Berikut rangkuman karir Girls Generation hingga bisa menjadi bintang global yang dikenal dunia seperti saat ini. Sempat mengalami masa-masa sulit di awal karirnya, Girls Generation bertransformasi menjadi bintang dengan komunitas penggemar yang begitu besar. 

1. Debut Into The New World

Girls Generation mengawali langkah sukses mereka dengan debut di Inkigayo pada tanggal 5 Agustus 2007 dengan lagu Into The New World. Penampilan tersebut menjadi sejarah penting di mana Into The New World dikenalkan oleh sembilan wanita muda di satu panggung kecil di Seoul. Siapa sangka kini mereka telah bertransformasi menjadi bintang yang tampil di hadapan jutaan penggemar.

2. Era Kissing You

Pada tanggal 12 Januari 2008, music video Girls Generation berjudul Kissing You dirilis. Lagu tersebut berhasil memuncaki tiga program broadcasting besar di Korea, dua kali di Inkigayo, dua kali di Mnet M! Countdown dan satu kali di KBS Music Bank. Kissing You merupakan langkah penting bagi Girls Generation untuk meraih fanbase yang lebih besar.

3. Gee Gee Gee Gee Baby, Baby

Lagu Gee juga menjadi langkah penting bagi Girls Generation di kancah musik K-Pop. Lagu yang penuh dengan nuansa imut ini mampu membawa Girls Generation kembali meraih posisi puncak. Selain itu tidak hanya membuat nama mereka meroket di Korea, Gee juga dianggap sebagai langkah penting bagi Girls Generation menjadi idol nomor satu di Asia.

4. Asia Tur Pertama; Into The New World

Di tahun 2009, untuk pertama kalinya akhirnya Girls Generation menggelar tur Asia bertajuk Into The New World. Tahun ini merupakan salah satu tahun terbaik SNSD di mana tiket konser mereka di Seoul sold out dalam tiga menit.
Girls Generation pun juga mampu menunjukkan talenta mereka bagi penggemar Asia. Di setiap tempat yang mereka kunjungi, Girls Generation berhasil menjadi sensasi tersendiri.

5. Japan Showcase & Arena Tour Pertama

Girls Generation juga viral di Jepang. Mereka berhasil meraih beberapa penghargaan dari Asosiasi Industri Recording di Jepang. Selain itu Girls Generation juga sempat memuncaki chart Billboard Jepang dan mendapat penghargaan di Japan Gold Awards.
Pada tanggal 25 Agustus 2010, Girls Generation melakukan showcase yang dihadiri 20.000 fans. Banyaknya penonton ini merupakan terobosan baru bagi Girls Generatin dan K-Pop di Jepang.

6. Debut Amerika

Pada tanggal 31 Januari 2012, dengan lagu mereka The Boys, Girls Generation tampil di Late Show with David Letterman. Ini merupakan kali pertama Girls Generation tampil di program televisi tengah malam di Amerika tersebut. Girls Generation juga membuat sejarah sebagai artis Korea pertama yang tampil di Ed Sullivan Theater.

7. Social Media

Pada tanggal 17 Maret 2013, Kid Leader, Kim Taeyeon membuka akun instagram dan sejak saat itu aktif mengupdate berbagai kegiatannya bersama Girls Generation. Fans pun merasa semakin dekat dengan keberadaan Girls Generation yang tidak canggung mengupdate kegiatan sehari-hari mereka.
Hyoyeon juga membuka akun instagram pada tanggal 3 Mei, dan update pertamanya ketika berada di resort di Phuket. Selain itu Jessica juga membuat akun Weibo sementara Yuri bergabung Soshigram.
Tak mau ketinggalan, Sunny juga menginvasi sosial media dengan akun twitter dan instagram.

8. 5 Agustus 2013 Hingga Sekarang

Girls Generation merayakan enam tahun karir mereka di bulan Agustus silam. Mereka telah tumbuh sebagai artis mulai dari ketika pertama bernyanyi Into The New World di Inkigayo hingga kini menggelar tur dunia dan tampil di Indonesia.
Girls Generation juga tumbuh dari pertama kali membintangi iklan, hingga menjadi brand ambassador berbagai produk. Selain itu yang tidak terlupakan adalah kemenangan di berbagai program musik show hingga meraih penghargaan bergengsi tahunan. Karir Girls Generation pun masih terus berkembang.

0 komentar:

Poskan Komentar